Tuesday, May 24, 2016

7 Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Menurunkan berat badan tanpa olahraga apakah bisa? Yes, jawabannya tetu bisa, dengan menerapkan pola makan sehat dan menghindari makanan yang bisa membuat tubuh gemuk. Apabila kalori yang kita asup dapat dibakar oleh tubuh maka berat badan bisa turun. Memang olahraga merupakan cara yang efektif untuk turunkan berat badan akan tetapi satu-satunya cara bukan itu saja.



Penurunan berat badan berdasarkan penelitian sebagaimana dikutip dari lifehack.org, terbukti dari pada olahraga ternyata diet jauh lebih penting. Pola makan yang sehat dan perubahan gaya hidup dapat membantu menurunkan berat badan secara efektif tanpa harus olahraga. Diet merupakan salah satu cara menurunkan berat badan yang baik karena kebanyakan dari diet menganjurkan pola makan sehat dan menghindari berbagai macam makanan yang tidak baik bagi tubuh.

Ada 7 tips menurunkan berat badan tanpa olahraga yang bisa anda coba bila ingin mendapatkan bentuk tubuh ideal.

1. Mengunyah Makanan Pelan-pelan
Makanan bila dikunyah pelan-pelan dapat membuat otak bisa memproses makanan yang kita makan sehingga ketika selesai makan akan terasa kenyang.

2. Fokus Saat Makan
Fokus memang diperlukan dalam kondisi apapun termasuk saat makan tujuannya untuk menghindari kebanyakan makan atau kekenyangan. Makanlah dengan fokus jangan makan sambil bermain gadged atau menonton televisi.

3. Mencukupi Kebutuhan Protein
Protein dapat membuat perut cepat kenyang dan lebih lama. Karena itu konsumsilah makanan yang kaya protein untuk mencukupi kebutuhan protein tubuh.

4. Menggunakan Piring Kecil
Untuk mengendalikan porsi makan, cara yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan piring berukuran kecil saat makan setiap harinya.

5. Hindari Makanan Cepat Saji
Makanan cepat saji dapat membuat berat badan naik, Apabila kamu memiliki kebiasaan mengkonsumsi makanan cepat saji maka sebaiknya mulai sekarang hentikan kebiasaan buruk tersebut.

6. Hindari Gula dan Garam
Gula dan garam memang baik bagi tubuh bila dikonsumsi secukupnya. Akan tetapi bila dikonsumsi berlebihan bisa berakibat buruk terutama dapat menaikan berat badan. Oleh karena itu hindari makanan yang banyak mengandung gula dan garam agar berat badan cepat turun. Untuk lebih jelas pelajari selengkapnya diet tanpa gula dan garam

7. Minum Air Putih
Sebelum makan minumlah segelas air putih, hal ini dapat mengurangi rasa lapar. Selain itu Minum segelas air putih sebelum makan dapat membuat porsi makan tidak berlebihan.

Nah, itulah 7 tips menurunkan berat badan tanpa olahraga. Kamu bisa mencoba menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari untuk mengendalikan berat badan agar tidak naik. Intinya gaya hidup dan pola makan yang sehat dapat memberi pengaruh besar dalam menjaga berat badan agar tetap ideal. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment